Sabtu, 27 Desember 2008

Mengganti Icon di Ms Office

Lama tidak mengisi posting di blog sendiri, kali ini saya ingin berbagi tips untuk mengubah icon pada Ms Office yang sering kali di jiplak oleh virus, kebanyakan virus menyamarkan dirinya sperti icon ms word, dan folder. mengganti icon tersebut yang menurut saya adalah perlu karena jika salah kita meng-klik file/data tersebut maka tidaklah lain bahwa kita telah mengeksekusi virus tersebut dan kemudian akan merambah ke beberapa file -file yang ada di komputer kita, dan akibatnya komputer kita terasa lemot dan atau bahkan diantara file-file pribadi kita jadi hilang. berikut ini adalah langkah-langkah mengubah icon ms word agar kita tidak salah mengklik virus yang menyamar dengan icon ms word ato yang lainya.

1. Buka windows explorer
Klik kanan startmenu - explorer atau lebih simple dari layar desktop klik kanan My Computer lalu pilih explorer

Menampilkan jendela explore dari desktop

2. lalu setelah masuk jendela explore pilih menu Tools lalu pilih Option

Tampilan Folder Option

3. lalu tab ke menu - file types kemudian pilih icon mana yang akan di ganti, dalam contoh kali ini penulis mengganti iconya Ms Office Word seperti langkah pada gambar di bawah ini :


4. lalu pilih Advance, kemudian pilih Change icon, pilih Icon mana yang akan di gunakan (ganti Icon Defaultnya yang sering di tiru Oleh virus)


kemudian bisa dilanjutkan lagi untuk mengganti Icon-icon yang Anda inginkan dengan langkah-langkah seperti diatas

Semoga tulisan ini dapat membantu bagi para pembaca yang membutuhkan dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: